Pages

  • Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • RSS Feed

Friday, April 20, 2012

Ayah Terhebat

No comments:
 

Ada sebuah kisah yg menyentuh ttg seorang anak yg bangga kepada bapaknya.

Suatu malam, Ayah Gabriel mengajak Gabriel untuk menonton sebuah pertunjukan sirkus. Sang ayah sudah bekerja keras agar mendapat uang untuk menonton sirkus tsb. Sesampainya di tempat sirkus. sang ayah mengantri di loket untuk membeli tiket. Ketika sedang menunggu antrian sang ayah melihat sebuah keluarga yg ceria. Mereka m...embawa anak seluruh mereka yg berjumlah 6 orang. Dan ketika sang ayah beranak 6 tsb membeli 2 tiket dewasa dan 6 tiket anak-anak. Ia kaget karena jumlah harga tiket tsb $100rb sedangkan uang yg ia miliki hanya $60rb. Ia bingung harus berkata apa kepada anak dan istrinya jika mereka tidak jadi melihat pertujunkan sirkus. Seketika Ayah Gabriel menghampiri dan memberi uangnya yg untuk membeli tiket kepada ayah beranak 6 tsb. Berterima kasihlah ayah beranak 6 itu kpd ayah Gabriel.

Saat perjalanan pulang ayah gabriel berkata "maaf yah nak. Malam ini kita tidak bisa melihat pertunjukan sirkus terhebat didunia malam ini. Ayah hanya butuh 10 hari lembur untuk bisa menonton pertunjukan itu" . Lalu Gabriel menjawab " Tidak apa apa ayah. Aku tidak usah melihat pertunjukan sirkus hebat itu" . Kenapa nak? "Tanya sang ayah" . Iya karena aku punya ayah terhebat di dunia. "Jawab Gabriel"

Makna yg dapat diambil adalah : berkorban untuk orang yg sedang membutuhkan itu adalah hal yg paling mulia (hebat) yg pernah ada.

No comments:

Post a Comment

 
© 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff